Monday, January 18, 2010

Angyal Zoltan, Stuntrider Dunia di Batam!




BATAM, 13 Oktober 2009 – Namanya mungkin memang asing di telinga kita, namun di komunitas stuntrider internasional, Angyal Zoltan sering terdengar. Hampir semua kejuaraan di dunia mencatat nama Zoltan sebagai jawaranya, karena dialah satu-satunya di dunia yang bisa melakukan aksi akrobatik yang dinamai Switch Back Circle Wheelie. Aksi tersebut adalah berdiri di atas motor membelakangi muka, berjalan berputar, dan hanya dengan satu roda belakang karena roda depannya dicopot! Ini adalah salah satu jenis aksi paling ekstrem dalam freestyle atau stuntrider. Aksi stunt terbaru ini dilakukannya saat kejuaraan di European Stunt Riding Championship, Austria dan sejak saat itu namanya pun mencuat.

Untuk memfasilitasi keinginan para bikers kota Batam dan sekitarnya, U Mild akan mendatangkan Freestyle asal Hungaria ini ke ajang U Mild U Bikers Festrack 2009 di Lapangan parkir Stadion Tumenggung Abdul Jamil, Batam pada 24-25 Oktober 2009 mendatang.

Sekilas mengenai Zoltan, pria yang berasal dari sebuah kota kecil bernama Kunhegyes di Jász-Nagykun-Szolnok, Hungary ini memang sudah menjuarai berbagai macam kompetisi stuntrider di Finlandia, Belanda dan Hungaria. Pria kelahiran 21 maret 1985 ini memulai karir stuntrider dengan kegemarannya bergaya memainkan motor. “Sepeda motor yang saya gunakan untuk melakukan atraksi pertama adalah jenis MZ asal Jerman dengan kapasitas mesin 125 cc," ujarnya.

Karir pertamanya di bidang akrobatik bermotor ini kemudian baru dimulai tahun 2006 dan dua tahun kemudian dia menjadi juara dua di European Stunt Riding Championship, Austria dengan melakukan aksi yang hingga kini belum bisa ditiru lainnya yaitu switch back circle wheelie tanpa ban depan. Tahun berikutnya dia berhasil naik podium pertama di Stuntwars Competition, Florida USA.



Di Batam nanti, selain memperlihatkan aksi-aksi ekstremnya, Zoltan akan beradu aksi bersama Wawan Tembong, jawara freestyle lokal Indonesia yang merupakan Best of the Best U Mild Freestyle Competition 2008. “Tak hanya tampil sebagai bintang tamu, Zoltan juga akan berbagi ilmu tentang gaya dan aksi-aksi yang membawanya menjadi juara dunia kepada semua freestyler lokal agar terjadi transfer ilmu. Harapannya freestyler Indonesia bisa naik kelas dan menjadi barometer, tidak menjadi tamu di negerinya sendiri,” kata tandas Ahmad Nasyiruddin, Brand Manager U Mild.

Senada dengan Nasyir, Wawan mengatakan kehadiran Zoltan diharapkan bisa membawa trend sekaligus membuka wawasan para freestyler di Indonesia agar bisa menjadi profesional seperti dirinya. “Zoltan memang hebat. Meski freestyle Indonesia sudah banyak yang bisa melakukan aksi-aksi seperti freestyle luar, namun aksi Switch Back Circle Wheelie memang benar benar gila, dan wajib ditonton,” tandas Wawan Tembong. Wawan berharap suatu saat freestyler Indonesia bisa mendapatkan apresiasi dari masyarakat, tak lagi dipandang sebelah mata sebagai hobi jalanan, namun menjadi sebuah profesi yang dihargai seperti halnya Angyal Zoltan. Semoga.

Data Profil dan Prestasi:
Name : Angyal Zoltan
Date of Birth : 21 March 1985
Place of living : Kunhegyes, Hungary
Profession : Stunt Rider

• 2009
Juara 3 di Indoor World Championship, Zurich – Swiss
Juara 1 di Stuntwars Competition, Florida – USA

• 2008
Juara 2 di European Stunt Riding Championship, Austria
Pada saat kejuaraan ini Angyal Zoltan menjadi satu-satunya stuntrider di dunia yang bisa melakukan sit back wheelie tanpa ban depan

• 2007
Juara 1 di Shox Stunt Cup 2007, Hungaria
Juara 1 di Shox Stunt Cup 2nd round, Hungaria
Juara 1 di Shox Stunt Cup 1st round, Hungaria
Juara 1 di Hungarian Stunt Championship 2nd round, Hungaria
Juara 3 di Isle of Man Stunt Competition, Inggris Raya
Juara 1 di Hungarian Stunt Championship 1st round, Hungaria
Juara 1 di World Stunt Riding Championship, Hungaria

• 2006 :
Juara 1 di Shox Stunt Cup, Hungaria
Juara 1 di 2nd East-West Stunt Cup, Hungaria
Juara 1 di 2nd East-West Stunt Cup 2nd round, Hungaria
Juara 1 di Moto X-treme Days 2006, Jerman
Juara 1 di Hungarian Shox Stunt Riding Cup, Hungaria
Juara 2 di European Stunt Riding Championship 2006, Finlandia
Juara 2 di European Stunt Riding Championship 3rd round, Finlandia
Juara 1 2nd East-West Stunt Cup 1st round, Hungaria
Juara 2 di European Stunt Riding Championship 2nd round, Hungaria
Juara 3 di European Stunt Riding Championship 1st round, Belanda

2 comments:

Dimas Harjanto said...

keren...
waktu diboncengin ngompol gak tuh hehehehehe

perempuanpencintahujan said...

hahahahaha hampir