Monday, January 18, 2010

ARRC 4 - Madras : Deny Triyugo dan Florinus Roy Naik Podium!

CHENNAI, INDIA, 6 September 2009 – Pembalap Indonesia Deny Triyugo dari Yamaha PETRONAS FDR Racing Team dan Florianus Roy dari U Mild U Bikers Indonesia Team berhasil memperoleh podium kedua dan ketiga pada race pertama di kelas underbone 115 cc kejuaraan Asia Road Racing Championship 2009 seri keempat di Madras, Chennai-India, (6/09).



Namun sayang pada race kedua, Roy terjatuh hingga harus menyelesaikan lomba di posisi ketujuh. Sementara untuk race kedua pembalap asal Malaysia menguasai podium, podium pertama diraih oleh Md Iskandar Raduan dari tim Petronas Sprinta Raceline, posisi kedua Md Afendi Rosli dari tim Suzuki Harian Metro SCK Racing dan posisi ketiga di raih rekan satu negara dan tim Afendi, Hafidz Syahrin Abdullah. Md. Iskandar Raduan yang pada saat babak kualifikasi berada di grid keempat berhasil mempertahankan posisinya dan mengambil celah hingga maju ke posisi terdepan. Sementara rekan satu timnya Md Afendi Rosli memulai balap di grid ke-15. Dewi fortuna pun belum memihak pada pembalap Yamaha Petronas FDR Racing Team, Hokky Krisdianto yang pada sesi kualifikasi kemarin berada pada pole position, harus mengalami masalah dengan mesin sehingga tidak dapat menyelesaikan lomba pada race pertama dan kedua.



Pembalap dari Tim U Mild U Bikers Indonesia Racing Team Fitriansyah Kete yang pada seri ketiga memimpin perolehan klasemen sementara di kelas underbone 115 cc harus berpuas diri pada posisi ketigabelas pada race pertama dan posisi keempat pada race kedua. Kete pada race pertama mengalami permasalahan mesin pada CDI. Sedangkan saat race kedua Kete juga kehilangan waktu karena operan transmisi lepas dan harus kembali ke paddock. Padahal saat start awal ketiga pembalap U Mild U Bikers, Roy, Anggi dan Kete sempat mampu maju kedepan.



Menanggapi kemenangan pembalapnya pada race pertama, Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin mengatakan,” Hasil di race 1 sebenarnya tidak terlalu buruk. Hal ini terlihat dari prestasi Roy yang mampu naik podium. Namun harus diakui hasil ini terutama di race 2 kurang menggembirakan. Saya harapkan akan ada evaluasi menyeluruh agar di seri berikutnya team Umild U Bikers Indonesia Racing Team bisa tampil lebih baik”.

Pembalap asal Tasikmalaya, Anggi Permana dari U Mild U Bikers Indonesia Racing Team yang menyelesaikan lomba di posisi ketujuh pada balap sesi pertama juga harus mengalah pada sesi kedua karena mengalami trouble pada mesin. Anggi yang tadinya bergerilya bersama M Raka Sebastian dan Fl. Roy di balap kedua kemudian harus berjuang sendiri karena Roy dan Raka terjatuh dan kemudian Anggi mengalami masalah dengan mesin. “Pada race pertama kita sangat memegang kendali karena motor Roy dan Anggi mampu bersaing di depan tapi kemudian saat tinggal 2 lap lagi Anggi keluar dari raceline oleh tim Thailand. Walaupun demikian Anggi tetap bisa melanjut balapan dan berhasil finih ketujuh”, terang Dendy Anugrah dari tim U Mild U Bikers Indonesia Racing Team.

“Saya dan teman-teman tentunya merasa tidak puas dengan hasil balap kedua, tapi kesempatan untuk mengejar ketinggalan masih ada. Kami masih optimis bisa kembali berada di podium pada musim balap berikutnya di Cina nanti. Untuk sekarang, semua kekurangan di Madras bisa jadi bahan pembelajaran pada balap berikutnya” Ujar Roy sesuai balap.

Race 1 Result
Asia Road Racing Championship 2009 Seri 4 –India
Kelas 115 CC
Posisi Pembalap Team
1. Md Afendi Rosli Suzuki Harian Metro SCK Racing
2. Deny Triyugo Yamaha Petronas FDR Racing Team
3. Florianus Roy U Mild U Bikers Indonesia Racing Team

Race 2 Result
Asia Road Racing Championship 2009 Seri 4 –India
Kelas 115 CC
Posisi Pembalap Team
1. Md Iskandar Raduan Petronas Sprinta Raceline
2. Md Afendi Rosli Suzuki Harian Metro SCK Racing
3. Hafizh Syahrin Petronas Sprinta Raceline
4. Fitriansyah Kete U Mild U Bikers Indonesia Racing Team

Hasil Klasemen Sementara
Asia Road Racing Championship 2009 Seri 4 –India
Kelas 115 CC
Posisi Pembalap Team Poin
1. Md Afendi Rosli Suzuki Harian Metro SCK Racing 99
2. Md Iskandar Raduan Petronas Sprinta Raceline 88
3. Fitriansyah Kete U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 78
9. Fl. Roy U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 51
11 Sigit PD U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 43
12. Anggi Permana U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 34
21. Rain Doni U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 18
28. M Raka Sebastian U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 10

No comments: