Monday, January 18, 2010

SUPERSPORT 5 : Hendriansyah Juara Nasional Supersport

SENTUL-BOGOR, 20 Desember 2009 – Dewa Road Race Hendriansyah dari ASH U Mild Motorsport berhasil meraih juara nasional Kejurnas Supersport 600 cc dengan point total klasemen 107. Sebagai runner up adalah M Fadli dari Suzuki IRC U Mild AHRS dengan poin 105 dan di tempat ketiga Harlan Fadhillah dari Yamaha Petronas FDR Racing Team dengan poin 69.

Setelah seri keempat sempat tertunda karena cuaca buruk bulan lalu, Kejurnas Supersport 600 cc akhirnya digelar pada hari Sabtu dan Minggu (19-20/12) dengan memperlombakan dua seri sekaligus dengan seri kelima.



Di seri keempat yang digelar hari Sabtu, pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS M Fadli berhasil meraih podium pertama dengan mencatatkan waktu 23:42:269, Hendriansyah di tempat kedua 23:59:313 dan Sudarmono dari Yamaha Petronas FDR Racing Team sebagai juara ketiga. Jarak antara Fadli dan Hendriansyah cukup jauh jika dilihat dari selisih waktunya sekitar 17 detik.



Di seri kelima, M.Fadli yang start dari pole position sempat memimpin namun terus dikawal ketat Hendrianyah, Sudarmono dan Harlan. Hingga akhirnya di lap terakhir yaitu lap kesepuluh, Hendriansyah membalas kekalahannya melaju kedepan menyalip Fadli dan berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 23:29:189. Fadli menyusul di belakang Hendri dengan catatan waktu 23:31:934 dan Sudarmono di tempat ketiga 24:13:815



Mengomentari hasil pertandingan ini, Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin sebagai sponsor team mengatakan sangat gembira dan bangga menjadi bagian dari kemenangan kedua timnya, ASH U Mild dan U Mild AHRS. “Prestasi ini kami harapkan bisa menjadi pemacu untuk lebih berprestasi di tingkat Asia di tahun 2010,” kata Nasyir.
Sementara itu sang juara, Hendriansyah mengakui lawan-lawannya di seri seri terakhir ini cukup tangguh. Apalagi dua seri selama dua hari berturut-turut membutuhkan stamina yang prima. “Persaingan benar-benar ketat sekali, memang tidak mudah untuk menjadi juara kali ini tapi saya puas dengan hasil yang kami peroleh. Akhirnya saya menjadi juara pertama dan menduduki posisi juara nasional berkat berbagai usaha dari tim dalam mengatasi berbagai problem setingan mesin. Terima kasih juga saya ucapkan kepada tim dan sponsor kami,” ujar Hendri ditemui di paddock ASH U Mild Motorsport.

Senada yang diucapkan oleh Hendri, Fadli pun merasa bahwa persaingan di dua seri terakhir ini benar-benar ketat dan sulit, terutama di seri terakhir karena masalah di motornya.“Saya sungguh tidak menyangka hari ini akan mengalami masalah dengan rem belakang saya, karet tuas rem belakang mendadak putus sehingga beberapa kali ban terkunci ketika rem saya injak. Ini terjadi setelah lap kesepuluh, lalu strategi kemudian berubah saya hanya berusaha untuk main aman agar saya bisa finish dan tetap mendapat posisi kedua. Terima kasih kepada Tuhan, tim dan sponsor saya U Mild yang sudah mendukung selama setahun ini, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada lawan-lawan saya semoga tahun depan kami masih bisa bertemu di trek balap,” tegas Fadli.

Problem pada motor tidak hanya terjadi pada Fadli, Harlan yang dari total klasemen menjadi juara ketiga nasional juga mengalami hal yang serupa. Harlan mengalami overheat pada motornya di lap kesembilan, suhu motor menginjak hingga 112 derajat. Dengan bantuan angin, suhu kemudian turun di 106 derajat, walaupun angka suhu ini bisa dihitung cukup tinggi, Harlan berusaha untuk bertahan dengan bermain aman. “Mesin saya sudah tidak stabil sejak kemarin, saya berusaha untuk mempertahankan motor agar bisa menyelesaikan lomba. Kemarin pada babak kualifikasi saya hanya bisa merebut posisi di grid kesembilan tapi pada akhirnya pada balap hari ini saya bisa naik di posisi keempat. Saya cukup puas dengan hasil ini, semoga tahun depan saya bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Harlan.



Hasil Total Klasemen 600 CC :
1. Hendriansyah 107
2. M Fadli 105
3. Harlan Fadhillah 69

No comments: