Monday, January 18, 2010

ARRC 5 - Zhuhai : Florianus Roy Naik Podium di Zhuhai



ZHUHAI, CINA, 18 Oktober 2009 – Pembalap Indonesia dari tim U Mild U Bikers Indonesia Racing Florianus Roy berhasil naik podium pertama pada race pertama dan podium ketiga saat race kedua di kelas underbone 115 cc kejuaraan Asia Road Racing Championship 2009 seri kelima di Sirkuit Internasional Zhuhai, Cina (18/10). Roy yang start dari grid keempat berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari tim negara Asia lainnya.

Sementara posisi kedua pada race pertama diraih oleh pembalap Indonesia, Denny Triyugo dari Yamaha Petronas FDR Racing Team sedangkan juara ketiga oleh pembalap Malaysia Norizman Ismail dari tim Suzuki Harian Metro SCK Racing. Di posisi keempat Md. Iskandar Raduan dari Petronas Sprinta Raceline Malaysia, kelima dan keempat diraih oleh pembalap U Mild U Bikers Indonesia Racing Team, Sigit PD dan Rain Doni. Keberuntungan belum menyapa pembalap Indonesia lainnya seperti Hokky Krisdianto, Fitriansyah Kete dan M Raka Sebastian. Hokky dan Kete mengalami gangguan mesin, sementara Raka jatuh dari motornya hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Raka terjatuh saat bersaing memperebutkan posisi kelima dengan pembalap Thailand, Prawat Yanawuth. Keduanya bersenggolan sehingga motornya terpelanting dan Raka pun terlempar dengan keras. Motor Raka yang terpelanting ikut menyeret pemimpin sementara klasemen Affendi Roosli ke gravel hingga keduanya tidak dapat melanjutkan lomba. Namun Effendi tidak mengalami luka yang berarti hingga pada saat race kedua ia berhasil menjadi juara pertama. Melihat kondisi kecelakaan Raka, Brand Manager U Mild sebagai sponsor menjelaskan bahwa kondisi Raka tidak begitu mengkhawatirkan. “Kondisi Raka baik-baik saja dan ia hanya mengalami memar di kaki kanan serta sedikit terkilir di bahu bagian belakang, cedera ini juga merupakan cedera lama ketika mengikuti Kejurnas Indoprix di Cikarang. Semoga Raka tidak patah semangat, karena masih ada seri terakhir di Cina untuk dirinya kembali berkompetisi” tegas Nasyir.

Sementara Kete yang diharapkan bisa bangkit pada seri Cina ini terpaksa harus menerima kekalahan karena kerusakan pada motornya. “Saya mengalami masalah dengan motor waktu warm up lap pagi tadi. Pompa olinya macet sehingga motor tidak maksimal. Setelah diperbaiki oleh mekanik, ternyata drat businya jebol di lap pertama sehingga saya tidak bisa melanjutkan race” ujar Kete.

Kondisi cuaca di Sirkuit Zhuhai sendiri selama balap putaran pertama dan kedua cukup bersahabat, sejuk dan tidak terlalu panas. Hal ini cukup mendukung performa para pembalap Indonesia yang bertanding penuh semangat. Sayang, di race kedua, pembalap Malaysia tampil lebih prima dan berhasil mengambil alih podium. Roy hanya bisa mempertahankan posisinya di podium ketiga. Sementara podium pertama dan kedua dikuasai pembalap Malaysia, yaitu Md. Affendi Rosli dari Suzuki Harian Metro dan Hafizh Syahrin Abdullah dari Petronas Sprinta Raceline. Posisi keempat hingga keenam diraih oleh pembalap Indonesia, Denny Triyugo, Fitriansyah Kete dan Hokky Krisdianto. Sigit PD dan Rain Doni meraih posisi kedelapan dan kesepuluh. “Saya tidak kecewa walau di race kedua posisi drop menjadi juara ketiga, ini semua saya lakukan dengan penuh perjuangan. Hasil dari kedua race hari ini benar-benar memuaskan. Saya bisa menyumbangkan poin untuk tim terutama Indonesia” tandas Roy seusai balap.

Race 1 Result
Asia Road Racing Championship 2009 Seri 5 –China
Kelas 115 CC
Posisi Pembalap Team
1. Florianus Roy U Mild U Bikers Indonesia Racing Team
2. Deny Triyugo Yamaha Petronas FDR Racing Team
3. Norizman Ismail Suzuki Harian Metro SCK
4. Md. Iskandar Raduan Petronas Sprinta Raceline
5. Sigit PD U Mild U Bikers Indonesia Racing Team

Race 2 Result
Asia Road Racing Championship 2009 Seri 5 –Cina
Kelas 115 CC
Posisi Pembalap Team
1. Md Affendi Rosli Suzuki Harian Metro SCK Racing
2. Hafizh Syahrin Petronas Sprinta Raceline
3. Florianus Roy U Mild U Bikers Indonesia Racing Team
4. Denny Triyugo Yamaha Petronas FDR Racing Team
5. Fitriansyah Kete U Mild U Bikers Indonesia Racing Team

Hasil Klasemen Sementara
Asia Road Racing Championship 2009 Seri 5 –Cina
Kelas 115 CC
Posisi Pembalap Team Poin
1. Md Afendi Rosli Suzuki Harian Metro SCK Racing 124
2. Md Iskandar Raduan Petronas Sprinta Raceline 110
3. Denny Triyugo Yamaha Petronas FDR Racing Team 103
4. Hafizh Syahrin Petronas Sprinta Raceline 100
5. Florianus Roy U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 92
6. Fitriansyah Kete U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 89
7. Hadi Wijaya U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 61
8. Sigit PD U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 61

No comments: