Monday, January 18, 2010

INDOPRIX 5 - Binuang : Yudhistira dan Hokky Saling Pukul

BINUANG, 31 Oktober 2009 – H. Yudhistira dari HRVRT BGM-HBM IRC kembali meraih pole position di kelas IP 125 kejurnas Indoprix seri 5 yang berlangsung di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan (31/10). Ia mencatat waktu 1:15,609, unggul tipis 0,292 detik dari jagoan Yamaha Petronas FDR Star Racing Hokky Krisdianto.

"Tentu saja saya mau mengulang sukses seri sebelumnya agar bisa jadi juara umum tahun ini," terang Yudhis. Pada seri 4 lalu ia merebut pole position dan juara pertama di IP 110 dan IP 125 yang membuatnya punya peluang menjadi juara nasional di dua kelas tersebut.

Sebaliknya di kelas IP 110 giliran Hokky yang memukul catatan waktu Yudhis. Pembalap asal Yogya bernomor start 57 ini unggul tipis 0,105 detik dari Yudhis yang lahir dan besar di Binuang ini. "Paling enggak di race 1 dan 2 minimal naik podium 2 atau 3 kalau mau juara nasional tahun ini," terang Hokky sambil tersenyum.

Sementara itu andalan IRC U Mild AHRS M. Fadli meraih grid ke-3 di kelas IP 125. Pembalap ramah asal Cibinong ini mencatat waktu 1:16,422. Hanya kalah 0,813 detik dari Yudhis dan 0,525 detik dari Hokky. "Secara umum motor lebih baik dari seri sebelumnya makanya saya optimis bisa naik podium lagi," jawab Fadli dengan semangat.

Menurut Fadli, satu-satunya tantangan pada putran final ini adalah aspal tambalan yang terdapat di beberapa tikungan seperti R6 sampai R9. "Kelihatannya baru saja ditambal jadi kalau panas kayak begini aspal tambalan tersebut licin karena keluar minyak atau aspalnya terlepas," lanjutnya lagi.

Akibat kondisi ini ban kerap sliding saat menikung. Kondisi ini bisa memperlambat waktu tempuh atau bahkan mampu membuat pembalap jatuh mencium aspal. Salah satu strategi yang diambil Fadli besok adalah dengan mencari racing line yang optimal dan berusaha konsentrasi penuh sepanjang balapan.

No comments: