Monday, January 18, 2010

INDOPRIX4 - Binuang : Tuan Rumah Sapu Bersih Podium



BINUANG, 2 Agustus 2009 – H Yudhistira (HRVRT BGM-HBM IRC) memborong bersih podium pertama kelas bergengsi seeded IP110 (Bebek Tune Up 4 Tak 110 CC) dan IP125 (Bebek Tune Up 4 Tak 125 CC) kejurnas Indoprix ke-4 yang berlangsung di sirkuit Balipat, Binuang-Kalimantan Selatan, Minggu (02/8). Yudhi sukses memborong gelar jawara IP110 dan IP125 dengan poin sempurna 50.

Keberhasilan Yudhi sebagai tuan rumah mengukuhkan bahwa pembalap Kalimantan harus mulai diperhitungkan. ”Kunci kemenangan saya memang terletak pada penguasaan trek yang sudah saya pahami, sebelum kejurnas saya sudah berlatih racing line dua minggu sebelumnya. Saya sangat puas dengan hasil hari ini” ujar Yudhi ditemui setelah balap selesai.



Tidak hanya Yudhi, namun pembalap Kalimantan lainnya Fitriansyah Kete dari tim Lanay Jaya Racing Team turut mengukuhkan dirinya dalam jajaran pembalap Kalimantan yang berbakat. Walaupun hanya mengikuti satu kelas IP125, Kete yang juga tergabung di tim U Mild U Bikers untuk berlaga di kejuaraan Asia juga berhasil memperoleh podium kedua setelah Yudhi. Hanya disayangkan pada race 1 IP125, Kete sempat mengalami engine problem. “Kepala busi atau koil terlepas pada race 1, namun kemudian saya mengejar kembali di race 2. Kesulitan cukup tinggi bersaing dengan Yudhi, mengingat ia sangat fasih trek dan raceline sirkuit Balipat ini” ungkap Kete mengenai masalah mesin yang dihadapinya.



Pembalap Jawa lainnya yang ikut berkompetisi kali ini harus cukup puas memperoleh posisi dibawah podium utama. Owie Nurhuda dari tim Top1 BRT SHC FDR Chia Felix konsisten bertahan pada posisi kedua, walaupun kemudian pada race 2 IP125 ia harus mengalah pada Kete dan M Fadli dari Suzuki IRC U Mild AHRS. Fadli pun juga sempat mengalami kendala mesin, “Klep saya terputus pada balap pertama dan setingan mesin untuk balap kali ini tidak begitu memuaskan seperti tahun lalu. Namun saya cukup puas dengan hasil hari ini, persaingan cukup ketat dan seru”. Mengomentari hasil Fadli kali ini, Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin sebagai sponsor tim AHRS mengatakan tetap puas dengan tempat ketiga yang diraih Fadli. “Fadli mungkin sedang kurang konsentrasi di underbone karena bulan depan dia berangkat ke Portugal untuk training Supersport, lagipula trek Binuang kan unik mungkin Fadli belum terbiasa, tapi podium ketiga juga sebuah prestasi,” kata Nasyir.

Sirkuit Balipat yang terletak di Binuang Kalimantan Selatan ini memang memiliki trek yang unik dengan trek 1-8 merupakan tikungan high speed dan 9-12 tikungan low speed. Keuntungan Yudhi yang hari ini memborong semua podium utama juga merupakan hasil latihan intensif. Yudhi merupakan pembalap yang terkenal diketahui sangat menguasai trek Balipat.

HASIL RACE INDOPRIX 2009 SERI 4, BINUANG-KALSEL

RACE 1 IP 110 :
1. H. Yudhistira HRVRT BGM-HBM IRC
2. Owi Nurhuda Top1 BRT SHC FDR Chia Felix
3. Florianus Roy TDR Indopart FDR Yonk Jaya

RACE 1 IP 125 :
1. H. Yudhistira HRVRT BGM-HBM IRC
2. Owi Nurhuda Top 1 BRT SHC FDR Chia Felix
3. Florianus Roy TDR Indopart FDR Yonk Jaya

RACE 2 IP 110 :
1. H. Yudhistira HRVRT BGM-HBM IRC
2. Owi Nurhuda Top 1 BRT SHC FDR Chia Felix
3. Florianus Roy TDR Indopart FDR Yonk Jaya

RACE 2 IP 125 :
1. H. Yudhistira HRVRT BGM-HBM IRC
2. Fitriansyah Kete Lanay Jaya Racing Team
3. M. Fadli Suzuki IRC U Mild AHRS

No comments: